Penghuni Surga

SEKILAS DEBIAN GNU LINUX
Oleh : Adi Sumaryadi

Pada awal tahun 90-an, komputer rumah sudah sudah mampu untuk menggunakan sistem UNIX yang lengkap. Linus Torvalds, seorang pemuda yang sedang mempelajari ilmu komputer di University of Helsinki, berpikir bahwa merupakan sebuah ide yang bagus untuk memiliki sebuah versi UNIX yang bebas untuk digunakan bagi kalangan akademisi, dan dia mulai membuat kode-kodenya.

Debian pertama kali dirilis pada tanggal 16 Agustus 1993 oleh Ian Murdock seorang mahasiswa Purdue University. Ia menyebutnnya sebagai Debian Linux Release. Nama Debian sendiri merupakan kombinasi antara namanya dengan kekasihnya saat itu yang bernama Debra.

Debian merupakan salah satu distribusi linux yang besar yang eksis saat ini. Hal ini terjadi karena debian tidak menjadi sebuah distribusi linux yang komersial tetapi terus menjadi sebuah distro yang dikembangkan oleh komunitas dan organisasi non komersial yaitu volunteers. Tidak ada perusahaan yang mengambil banyak untung dari distribusi ini, bahkan debian bisa didownload secara gratis dari Website resmi debian maupun mirror yang terletak di berbagai negara termasuk indonesia.

Debian adalah proyek pengembangan distribusi (distro) GNU/Linux yang dilakukan secara sukarela. Proyek Debian sudah dimulai sejak sepuluh tahun yang laluk dan sejak awal berdirinya telah memiliki lebih dari 1000 anggota yang berstatus pengembang resmi dan lebih banyak lagi kontributor dan sukarelawan lainnya. Proyek ini juga semakin meluas, meliputi hampir 17.000 paket aplikasi dan dokumentasi yang free dan open source.

Sejarah Debian, perkembangan, dan posisinya menjadikannya sangat bagus dalam beberapa hal. Debian memiliki reputasi yang bagus dalam hal integrasi manajemen paket dan akses yang luas ke banyak aplikasi perangkat lunak bebas. Sebagai hasilnya, Debian telah berkembang menjadi salah satu distro GNU/Linux terbesar.

Saat ini debian tergolong distribusi yang fleksible dan hampir jalan disemua mesin, selain di Personal Computer debian juga sanggup berjalan ideal di mainframe milik IBM maupun Palm.

Walaupun dikembangkan oleh Komunitas debian tetap memiliki aturan-aturan dalam pengembangannya, aturan dan kriteria itu sering disebut sebagai. The Debian Free Software Guidelines (DFSG) yang membatasi beberapa criteria yang harus ada antara lain:
Tidak ada pembatasan dalam penyebaran Sistem Operasi Debian.
Kode sumber debian harus selalu disertakan dalam setiap pendistribusian dan juga tidak boleh ada pembatasan didalamnya.

MACAM-MACAM WANITA DI ERA KOMPUTERISASI

Girl atau kita sering sebut dengan kata Wanita, atau bagi anda yang terbiasa bergaul didaerah muslim yang kental akan bahasa arab, sahabat akan menemukan replacing kata dari girl menjadi akhwat. Balik lagi ke macam-macam wanita di era komputerisasi, ternyata ada beberapa macam yaitu :

Harddisk Girl
Wanita jenis ini paling gampang menyimpan pemikiran-pemikiran yang diberikan kepadanya, atau doktrin dari anda sebagai kekasih atau suami. Hanya saja wanita macam ini akan selalu membutuhkan partner untuk berfikir, karena ia tidak mampu untuk berfikir, tetapi kemapuan penyimpanan ingatannya luar biasa kuat selagi tidak ada kelakuan anda yang membuatnya patah hati atau sering kita sebut sebagai “Bad Sector”.

Memory Girl
Wanita macam ini mudah sekali untuk mengingat semua masukan yang anda berikan, namun biasanya tidak bisa disimpan lama-lama, gampang hilang apalagi kalau anda bikin dia kaget dan langsung kerestart pikirannya, susah.

Processor Girl
Wah kalau wanita jenis ini dia paling pinter atau bahkan bisa mengalahkan anda sebagai teman dekatnya, dia bisa menerima masukan dari manapun dan mampu mengolah masukan dari anda, hanya saja dia tidak mampu menyimpan semua masukan yang anda berikan, bagaimana?

Mainboard Girl
Pernahkah anda menemukan seorang wanita yang bisa menjadi tumpuan semuanya, anda bisa mudah berkomunikasi dengan nya dan anda juga merasa nyaman menempel didirinya. Model wanita yang seperti ini biasanya cocok untuk dijadikan ibu rumah tangga.

Casing Girl
Cantik-cantik parasnya, apalagi kalau sudah dipermak dengan beberapa aksesoris, anda akan sangat terpesona dibuatnya, wanita jenis ini sangat bisa melindungi anda dan nama baik anda, namun hal yang paling berbahaya dari wanita seperti ini biasanya terlihat cantik namun sebenernya dalam hatinya kurang bagus, yang terbaik adalah dari luar terlihat cantik pas dalemannya cantik juga akhlaqnya, pinter, cerdas, gampang mengingat dan yang lainnya, kalaulah boleh kita sebut sebagai one stop girl, semuanya dapat kita dapatkan hanya dari seorang wanita.

Intel Girl
Nah kalau wanita jenis ini biasanya paling seneng ngerjain kerjaan kerjaan kantor, seperti ngeprint dan yang lainnya, dan juga senang kerjaan rumah yang kecil-kecilan. bagaimana? anda suka?

Xeon Girl
Wah kalau jenis wanita yang seperti ini paling suka ngerjain kerjaan yang berat-berat dan susah, dan bahkan bisa menggantikan peran seorang ayah dalam mencari nafkah, kita bisa saja sebut “mak eroh” sebagai Xeon Girl.

Microsoft Girl.
Wanita jenis ini paling senang yang namanya duit, apa yang dia lakukan harus ujung-ujungnya duit, dan kalau kerjaan dia yang pernah lakuin digunakan oleh orang lain dia langsung kontak kantor polisi.

Linux Girl.
Suka membantu adalah sikap utama wanita jenis ini,semua karya yang dilakukannya mudah sekali untuk dishare untuk orang lain, bahkan rahasia dia dalam membangun kesuksesan diri diberikan kepada orang lain. hanya saja jarang ada lelaki yang suka wanita jenis ini katanya ” Susah dipelajari” saya gak tau lah.

Banyak sekali jenis-jenis wanita yang harus saya berikan kepada temen-temen semua. dan pasti temen-temen juga bisa bikin jenis-jenis yang lain, yang harus kita lakukan saat ini adalah memilih wanita yang paling cocok dengan hati kita, tentu disaat hati sedang terpaut kepada pembuat hati.

Yang mana pilihan anda? silahkan beri masukan di komentar !

unyil084unyil098

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s