Sebuah Jawaban untuk Desi Amalia

hidup itu bagaikan roda yang berputar, kadang diatas kadang dibawah, begitupun perjalanan seseorang tak pernah luput dari suka duka dan derita. semua tidak akan lahir begtu saja, melainkan ada yang mengatur. kita sadar akan kebesaran-Nya, sebab kita bukan seorang ateis.

ada banyak warna yang menarik dalam hidup tinggal kita bagaimana menikmatinya. yang terpenting ketika kita menghadapi sebuah kegagalan maka kita dilarang menyesali atau bersedih terlalu berlebihan, mengapa???jika anda melakukan hal itu sama saja anda memprotes kebijakan Yang Maha Kuasa.

persoalan hidup bukan sesuatu yang mentok tanpa jalan, banyak cara dan arah yang bisa kita lakukan. asal kt punya nia dan usaha yang tulus dan ikhlas. ingat ketulusan dan keihlasan akan melahirkan suatu keajaiban-keajaiban yang tak terduga.

ketika usia masih dini, daku sudah berhadapan dengan broken home life, sesuatu yang tentunya tidak diinginkan oleh semua anak manusia. tapi apa daya semua sudah terjadi, ibarat nasi sudah menjadi bubur, mau apa lagi tinggal nikmati dan makan saja, toh bubur itu halal. begitupun hidupku, bukan jalan yang tepat kalau saya harus frustasi kemudian bunuh diri.

semua berjalan dengan indah, nikmati saja, toh anak broken home bukan anak haram apalagi untuk sukses, nyatanya si broken home kaya saya sukses hidup, bisa sarjana, bisa makan n makani anak istri. ketika desi menanyakan ini itu artinya kita punya rasa (eit jangan ngeres dulu) untuk saling berbagi. frustasi bukan sesuatu yang haram jika itu bisa mendatangkan sesuatu yang positif.saat kekecewaan alias prustasi datang kita nda perlu berbuat yang nda-nda apa lagi yang negatif, nikmati sisi-sisi kefrustasian kita,yakinlah bahwa dibalik dinding prustasi ada sejuta kreasi yang menanti kita.

berbuatlah dan ciptakanlah sesuatu yang indah saat kita frustasi, buatlah ia menjadi momentum yang paling indah dalam hidup kita. pada tahun 2004 cinta saya ditolak sampai dua kali, ah tapi aku ciptakan sesuatu yang indah dngn mencetak nilai terbaik di semester 3 dengan ip 4,00. alias lulus semua 100%….ha…ha…,.

perjalanan daku mengenal linux dan open source juga tak lepas dari banyak duka yang menyelimuti ku. dari mulai caci makian dari saudara-saudaraku sampai banyak sekali.

ada beberapa hal yang dapat kita lakukan jka kita merasa lagi frustasi :

1. Yakinkan diri anda bahwa TUhan ada bersamamu

2. Hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar trejadi dan hadapi dengan tenang jiwa semua kan baik-baik saja (ingat dani Ahmad)

3. ciptakan sesuatu yang menarik misalnya membuat program baru dengan Vibi apa Phyton, bikin tempe gorng yang enak

4. lakukan sesuatu yang positif misalnya ngangsu, nyapu latar, mencangkul disawah atau yang lainnya.

5. cari hikmah dibalik semua yang menyebabkan kamu prustasi.

nah demikian jawaban saya dntuk Desi Amalia, Muridku sekaligus juga bidadari kecilku…salam …

wassalamualaikum..wr.wb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s