Linux

Kesan pertama begitu membuat penasaran selanjutnya memang luar biasa….begitulah linux. bukan hanya sebagai sebuah sistem operasi tapi lebih dari, bersama dengan open source software foundation…menjadikan hidup lebih indah dengan kebersaman,saling berbagi, bahu membahu menjalani proese hidup yang semakin komplek.

Banyak hal yang bisa kita dapat ketika bersahabat dengan linux, masih ingat bagaimana Ubuntu yang mengajari kita arti kebersamaan. disisi lain ada Mandriva,Red Hat,BlankOn,Xandros,Fedora,Suse dan lain-lain yang semuanya bukan barang murahan.

Ketika pertama kali mencoba distro anak negeri bernama Nusantara…ah luar biasa,tanpa cape2 semua bisa q dapat. mau ngetik ada open office, mau musikan ada Mplayer,mau nggambar ada Gimp mau maenan Game ada banyak aplikasinya. semuanya enak dan mengasikan.

Berawal dari sebuah SMK Kecil dipinggiran Hutan antara Cigobang dan Pruwatan (SMK Darul Falah Al-Ma,shoemiyah Pruwatan Bumiayu) segalanya di mulai. banyak distro yang menjadi akrab disini. hanya saja sayang di tahun 2010 harus hengkang dari darul falah, dikarenakan disni ternyata bukan tempat yang tepat dan bersahabat dengan kami, pecinta dan mudah2an ikut menjadi pengmbang linux.

Situasinya berubah menjadi mencekam, ketika 1 persatu distro linux dan open source yang sudah kami instal dirubah menajadi windows kembali. dengan alasan klasik..LINUX Susah….ya linux memang susah, bagi orang-orang yang tak mau belajar dan mencoba.

Ternyata sama,tidak semua kawan mau menerima linux dengan lapang dada, di sebuah SMK di Buaran sebut saja SMK Muhammadiyah Bantarkawung juga mengalami hal yang sama. responnya setengah-setengah. bukan karena apa sih…memang aku juga menyadari soal OS adalah urusan selera…jadi memang ga perlu dipaksakan.

Tapi semuanya belum berakhir..linux harus tetap ada dan jaya dengan open soucenya. semua termasuk GNU dibawah kang Ricard Stalman juga harus jaya. dukungan kami sangat besar.

sebagaimana Blog ini akan berlanjut terus…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s