Catatan Seorang Blacklist 17

Ramadhan yang penuh berkah Agustus 2010

(Mengenang 2 tahun yang lalu)

tak pernah terbayangkan sebelumnya,Ramadhan tahun ini masih aku nikmati,bertemu kembali,dengan harapan bisa lebih baik dan baik. dengan lebih dekat bersama Sang Pemilik Roh  dan Jasadku. ini adalah catatan Seorang Black list yang kesekian kalinya. ini bukan sesuatu yang indah atau bermakna. ini hanya sebuah refleksi seorang blacklist ketika menyambut ramadhan yang penuh barokah.

Berharap kembali bersih, berdoa, takorub…sebab hidup ini bukan tanpa pengadilan dan tanpa pertanggung jawaban. hidup ini mesti kita pertanggungjawabkan di hadapan Sang Pemilik Segalanya.

Sebuah catatan ini berawal dari sebuah dusun kecil bernama Kranggan, posisi Dawuhan. 1 ramadhan beberapa tahun yang lalu dijlani dengan kondisi yang luluh lantak, hidup yang tak karuan. menjadi buronan,tak pernah bisa menikamti cuaca rumah. malam ku lewati dengn menginap di sebuah Masjid Kecil didekat Rel Kreta Api.

Bimbang dan tak menentu, tak tahu harus berbuat apa? hanya bisa termenung dan melepas lelah di situ. Allah Maha Besar, ketika itu seorang teman yang baik hati dan tak sombong, mengajak aku untuk menginap dirumahnya sekitar jam 2 malam.

aku pindah, tidur masih dengan bayangan yangtak menentu, menjadi buronan dan pengangguran. tak pernah ada yang tahu dan mau tahu. seisi rumah dan luar rumah hanya mencaci dan terus mencaci.

وَمَايَنطِقُ عَنِ الْهَوَى إِنْ هُوَ إِلاَّوَحْيٌ يُوحَى

sebuah ayat yang waktu itu terngiang ditelingaku ditengah hati yang kacau,gundah dan tak menentu. mau jadi apa tak tahu, yang jelas pengangguran……pengangguran dan penganggurannnnnnn……

niat untuk merubah hidup terus mengalir begitu kuat. ku niatkan dengan bismilah dan bismillah walau terkadang harus jatuh tersungkur. perlahan-lahan segalanya ku benahi.

Pernikahanku pada tanggal 29 Oktober 2010 menjadi awal yang indah. meski dengan modal nekad dan sangat nista bagi sebagian orang. tetapi ini adalah niat yang suci bagiku. melanjutkan hubungan persaudaraan menjadi lebih baik, baik dan baik.

tak berlebihan, ternyata nikah memiliki makna yang dalam, nikah adalah perbuatan yang suci. karena kesucian itulah maka Tuhan pun meridhaoi dan ketika Tuhan Meridhoi maka tidak ada segala yang bisa menghalangi.

Luar biasa, pernikahan menjadi awal pencerahan hidup dan rzki dariAllah SWT.

Iklan

2 thoughts on “Catatan Seorang Blacklist 17

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s