MEMBANGUN KOMUNITAS LINUX DI SMA N 1 BANTARKAWUNG

Beberapa hari yang lalu ngikut,seminar linux dan open source di hotel dedy jaya brebes, dengan pembicara Pak Onno W.Purbo. enak semangat dan menarik. jane ya sering melu seminar Linux, tapi untuk yang kali ini luar biasa menarik.

Terbayang bagaimana mencoba membangun linux di SMK Darul Falah Bumiayu, tapi sayang banyak gagalnya, mayoritas siswa ga tertarik, guru-gurunu ya pada bae. ora pada kieng nganggo linux. dadi sedih dewek. akehe pada seneng nganggo windows jane ne asli sih nda pa2.. ini nganggone windows ora asli alias bajakan ya dadi ra penak mbi Mas bill Gates oh.

inisiatif lain coba di kembangna nang SMK Muhammadiyah Bantarkawung, tapi sampe saiki rung ana gejala jalan, piwe arep linux komputere mung 5 iji. tapi angger tak deleng jene apik dongene tah. mung bae ya dudu rejekine ndean. dadi rung ana jalan.

kali ini mencaoba di SMA N 1 Bantarkawung, mudah2 an berhasil, tapi sayange aku ya dudu guru tetap nang kono, mungkin ne ana S.kom ya aku kudu pindah. maklum sing dibutuhkan ijasah dudu ke ahlian.

di SMA saya mulai dari menggunakan Ubuntu 10.04 bisa di lihat di www.ubuntu.org . fiturnya bagus, saya dapt saat ikut seminar di brebes. selanjutnya mungkin akan di coba distro yang lain.

dadi ne ente mung duene keahlian ora due ijasah ya setengah dakui setengah ora. mendingan dagang kaya aku,ora terika ijasah.

harapan saya ingin me-LINUX-an SMA N 1 bantarkawung, jadi ra bergantung mbi software-software komersil mbajak maning.

saya berharap kawan-kawan mendukung langkah saya.

2 thoughts on “MEMBANGUN KOMUNITAS LINUX DI SMA N 1 BANTARKAWUNG

Tinggalkan Balasan

