Penyebab Komputer Restart sendiri atau mati Sendiri

Pada kesemptan yang berbahgia ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Ilahi,atas segala rahmat dan karunianya. solawat senantiasa saya panjatkan kepada beliau baginda Nabi Besar Muhammad SAW sang reformis Sejati.

Lama sekali daku tak posting ini Blog, rasanya ada kerinduan yang mendalam. dalam tulisan saya berikut ini ingin memaparkan tentang kejadian-kejadian yang sering kita alami pada saat berkomputer, dan ini adalah permasalahan lama sebenarnya, hanya saja penyebab nya semakin kesini semakin bertambah. okelah saya tuliskan satu persatu saja. bagi kawan-kawan yang udah mahir, maafkan daku postingnya udah kadaluarsa buanget..heheheh.

Pertama (tanpa K) : penyebab nya adalah PSU yang kurang baik atau sudah memburuk, kondisi tegangan psu yang sudah memburuk merupakan salah satu penyebab komputer sering restart sendiri. coba sampean cek kondisi PSU yang sampean atau temnan sampean Punya.barangkali ada komponen yang rusak,usang atau hancur berantakan (huft jaNGAN ngawur donk)

Kedua : suhu komputer yang terlalu panas

Ketiga : Prosesor terlalu panas (Overhetaing) juga merupakan slah stu penyebab kejaidian ini, cek suhu prosesor pada komputer sampean, coba kasih pasta pendingan yang lumayan bagus serta heatshing yang bagus.

Keempat : Kondisi RAM yang sudah usang sehingga perlu diganti atau coba dicek dengan avo meter atau dengan program bantu yang bernama Memtest.

Kelima : Ada banyak Virus yang berkembang biak didalam komputer kita,

Keenam : Kondisi harddisk yang sudah buruk, coba cek HD anda dengan program HDOS.

Ketujuh : MB yang sudah ga normal lagi. perlu pengecekan kondisi hardware yang stau ini.

demikianlah penyebab -penyebab yang sering muncul dari  itu, selamat mencoba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s