Sebuah Pengalaman Pribadi

Belajar adalah hal yang paling aku  sukai, bagaimana denganmu???

meski kondisi terbatas dan serba kekurangan akan tetapi yang namanya belajar harus tetap kta kerjakan heheh. pada saat menulis ini aku ingat salah satu guruku waktu di SMA N 1 Larangan Brebes, namanya Mr. Ikhwanto, S.Pd . waktu itu aku baru saja diterima di Jurusan Bahasa Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam.

awalnya agak sedikit GALAU kata anak muda sekarang mah, bagaiamana tidak basick ku adalah sekolah umum yang tak dapat materi bahasa Arab. yah galau tingkat tinggi deh jadinya, sampai kemudian aku konsultasikan dengan beliau. sarannya sampai detik ini masih aku ingat ” Misbah harus 5 langkah lebih cepat dari anak-anak MA dan pesantren”.

pada waktu itu memang jurusan Pendidikan Bahasa Arab di dominasi oleh anak-anak lulusan Aliyah dan Pesantren, akh membuat menciut nyaliku. yah mungkin lewat pesan itulah aku semangat. dengan semangat 45 pantang menyerah aku kerahkan semua tenaga segala yang berkaitan dengan bahasa Arab pasti aku lahap. persis kaya aku santap soto kesukaanku pada waktu lapar tingkat tinggi.

Bagiku ini sangat luar biasa , tak sia-sia usahaku, bahkan sampai ahir aku studi,posisiku selalu paling atas, ketika skripsi aku putuskan untuk menggunakan bahasa  Arab sebagai bahasa pengantarnya. waktu itu aku buat judul (دور البيئة فى تطوير مهارات اللغة العبية لطلاب اندونسين) dengan pembimbing beliau Al Mukarom Bapak Ahmad Said,B.Ed, M.A…………..

sekian dulu yah laper neh mau makan

Tinggalkan Balasan

