Tips Sukses Belajar Bahasa Arab

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa Internasional dan fenomenal. bagi kalangan kita yang muslim tentu tak pernah asing dengan bahasa yang satu ini, lebih-lebih Al-Qur’an ditulis dengan menggunakan bahasa Arab. sebagaimana bahasa lainnya bahasa arab juga memiliki dua ragam yaitu Ragam Baku (فصحة) dan Ragam non baku (عامية).

Bagi penutur asing seperti kita ini terkadang sulit dalam mempelajari bahasa Arab, apalagi gramatikal nya yang sangat kompleks. nah biar gak sulit , penulis kasih sedikit saran yang sudah penulis praktekn sendiri saat kuliah Pendidikan Bahasa Arab di STAIN Purwokerto.

Beberapa tip triknya sebagai berikut :

pertama : Cinta adalah segalannya

Kedua : hafalkan dan fahami mufrodat (kosakata) sebanyak mungkin yang berkaitan dengan hal-hal yang ditemui sehari-hari, gunakan sebuah buku kecil macam diary untuk mencatatnya setiap hari.

Ketiga : Jangan takut berbicara , gunakan bahasa Arab sebagai bahasa percakapan sehari-hari, carilah lawan bicara yang kompetible dan mendukung anda untuk memperlancar percakapan dengan bahasa arab anda.

Keempat : sering-sering lah membuat rangkaian kata dengan menggunakan kosa kata yang telah anda punyai,susun dengan menggunakan tata bahasa yang baik.

Kelima : koleksi segala sesuatu yang berkaitan dengan bahasa Arab. ini akan membantu anda dalam memahami segala sesuatu yang terkait dengan bahasa Arab.

Demikian tips dan trik jadul dari aku, semoga bermanfaat bagi yang lagi ngfans dengan bahasa Arab kaya aku ini yang ganteng sekamar sendiri, hahahhahahha just kimpling dink, jangan dimasukan ke hati tar lu cepet mati dech.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s